Ini Jualan Jamu Atau Minuman Kafe, WOW!!!...Harganya Membuat Merinding

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
SOLO - Mungkin di tempat tinggal kamu sudah jarang kamu temukan jamu yang dijual dengan cara digendong. Tapi, di Kota Surakarta dan sekitarnya masih banyak dijumpai loh.

Para penjual jamu di Surakarta masih banyak yang menjajakan jamu tradisional mereka dengan cara keliling menggendongnya.

api, sebelum memutuskan untuk membelinya, sebaiknya kamu tanya dulu harganya. Karena banyak sudah yang tertipi dengan salah satu penjual jamu gendong yang seenaknya meletakan harga untuk segelas kecil jamunya itu.

Pengalaman itu pernah dibagikan oleh seorang penggunakan Facebook bernama Edo. Ia membagikan kisahnya saat membeli segelas jamu yang harganya sama dengan minuman yang ada di kafe.

Edo mengunggah kisahnya tersebut di grup INFO CEGATAN SOLO DAN SEKITARNYA (ICS), Sabtu (17/12) kemarin.

“poro sedulur ICS adakah yang punya pengalaman dengan ibu penjual jamu yang satu ini ? #jamunepaitregoneyopait #tanyahargadulusebelummembeli #bardikerjainibuibu #ngapuntennjihbu,” tulis Edo, seperti dilansir Tribunnews.com.

Postingan Edo pun ternyata ramai yang mengomentarinya. Semua netizen yang mengomentarinya mengaku punya pengalaman yang sama dengan Edo.

Irfan: “Istriku & tmn² ktr’nya jg pernah “dikepruk” sm mbok jamu ini…..”

Petrus: “Kwkwkw…koncoku pernah kenek 25 ewu..lur”

Rasyid: “wakakakkakak, aku pas nongkrong neng sriwedari ibuke kui nawani jamu, aku ngombe sak gelas karo koncoku. di Tawani tombo beras kencur . Total e 58 faking. (aku pas nongkrong di sriwedari ibu itu menawari jamu, aku minum segelas ditawari temenku minum beras kencur, totalnya Rp 58 ribu)

Raka: “bongkar pring nyang nusuk’an buruh opah e mung 60/50 ewu lah tuku jamu 6 gelas karo konco” kok total e 140 Ewu tak bayar lur , tpi gelas 6 tak pecahno kabeh pdo buruh e ning ora mikir , kok murah Vodka bir e dari pda kunirasem mu to bu kesel e cepet ilang e vodka awak enteng sisan jamu mu 140 marai muring , wkwkwkk.(saat membongkar bambu di Nusukan, jadi buruh upahnya cuma 60/50 ribu lah buat beli jamu 6 gelas sama teman-teman kok totalnya 140 ribu tak bayar lur, tapi gelas 6 buah tak pecahkan semua, sama-sama buruh kok tidak mikir, kok murah vodka bir daripada kunir asemmu bu).”

April: “Pengalaman ini juga pernah terjadi pada wisatawan asal bekasi
Sampai kaget harga jamu disolo lebih mahal dari pada dibekasi
Faktor seperti inilah yg terkadang bisa membuat wisatawan enggan datang kembali.”

Laney: “Sy hahhaha…
pagi2 dateng ke ktr, muka melas
pengen mayoni lha kok malah dikepruk regane
jamu beras kencur kok regane 13.500
hadeuhhhh.” (pagi-pagi dateng ke kantor, muka melas, niatnya mau membantu kok malah diperas, harga jamu ebras kencur kok Rp 13.500)

Ari: “Sudah lama banget, pernah nyodorin jamu yang sudah jadi … tapi tak tolak. Aku gak pesan …. meski sebenarnya aku suka minum jamu tapi gak suka caranya.”

Arie: “Kui buk e mekso.. Mosok ra tuku..di gaweke..trus regone sak2 e.. Mosok beras kencur karo anggur 15rb..”(itu ibunya memaksa, masa gak beli, tetep dibuatin, lalu harga semaunya dia. Masa beras kencur sama buah anggur harganya Rp 15 ribu?)

Normalnya, harga segelas kecil untuk jamu gendong di Solo itu paling mahal adalah Rp 5 ribu, bahkan bisa dibawahnya.

Tapi, mbok jamu ini malah meletakan harga hingga Rp 15-25 ribu. Seperti mbok jamu ini ingin memeras bukannya jual jamu.

Jika kamu sudah tahu soal mbok jamu ini, sebaiknya berhati-hati saat ingin membeli jamu gendong di Solo. Tanya dulu harganya sebelum membeli.

sumber : tribunnews.com


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Ini Jualan Jamu Atau Minuman Kafe, WOW!!!...Harganya Membuat Merinding "

Posting Komentar